Bayar SPP Pakai Gopay

Gopay akhirnya bisa digunakan untuk membayar SPP melalui fitur GoBills. Faktanya, warganet sudah memprediksi hal tersebut saat Nadiem Makarim diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
"Pastinya menimbulkan kecemburuan di antara penyedia jasa pembayaran digital lainnya. Apalagi BUMN memiliki LinkAja yang merupakan gabungan beberapa bank BUMN," ujar Pratama saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (18/2). Saya sebagai penulis pun sudah menyadari ada rasa iri hati terhadap gopay dari pihak LinkAja dan Ovo juga Dana, menurut saya sebagai penulis saya juga menyetujui adanya fitur membayar SPP dengan Gopay.
Iri hati ini mengingat Nadiem adalah pendiri Gojek, sehingga menimbulkan pertanyaan mengapa hanya Gopay yang diajak bekerja sama untuk membayar SPP 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar di GoBills.
"Mengapa tidak mengajak platform lainnya. Seharusnya Menteri Nadiem mengerti posisinya agar tidak disalahartikan oleh masyarakat," ujar Pratama. Menurut Pratama sendiri tidaklah susah untuk mengajak platform pembayaran virtual lainnya untuk membuat fitur bayar SPP via online.

Komentar

Postingan Populer